Wednesday, December 21, 2011

Bulan Desember identik dengan perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat di kota padang cukup antusias mempersiapkan perayaan kedua moment sekali setahun ini.  Mulai minggu kedua bulan desember ini, sudah banyak ditemukan berbagai perlengkapan natal dan tahun baru dijual di pasar pada toko tertentu. Hiasan natal sudah bisa ditemukan diberbagai toko aksesoris  ataupun toko alat rohani kristiani yang ada di padang, khususnya di daerah pondok. Pohon Natal mini, Corona, Santaklaus mini, Salib (Cross and Flower), thinker bell biasanya adalah aksesoris natal yang sering diburu konsumennya. “Bentuk rusa, snowboy, putri saljurumah christmas, dan bulan sabit yang dipakai hiasan lainnya dipasang dirumah/diatas pintu kamar juga banyak dicari” tutur salah satu pegawai toko aksesoris di pasar raya Padang.
Lain dengan pernak pernik natal yang bisa di cari di  toko tertentu, terompet yang menjadi ciri khas dimalam tahun baru bisa ditemukan di pingir jalan. Penjual terompet sudah mulai menjajakan terompet dengan berbagai bentuk. Buk Ps salah satu penjual terompet yang berada di perumahan TNI AD aurduri Padang salah satu penjual terompet memproduksi sendiri berbagai jenis bentuk terompet yang unik dan lucu. Bu Ps mulai menjual terompet produksi keluarganya ini sejak awal bulan desember. Menurutnya, sudah banyak yang membeli terompet buatannya, dan kebanyakan adalah anak – anak meskipun ia merasa antusias masyarakat tidak sebesar tahun – tahun kemaren. “Biasanya tahun lalu petengahan bulan desember bisa terjual  terompet sampai 30 dan 40 buah perhari, sekarang 20 buah saja sudah bersyukur” . Bu PS berharap sebelum tahun baru nantinya bisa mengalami kenaikan, mungkin karena pemasaran yang terlalu cepat jadi belum banyak yang beli.
Kemeriahan menyambut Hari Raya Natal serta Tahun Baru 2012 juga terasa di Mal-Mal dan restorang – restoram di kota Padang. Dari pantauan dilapangan, diketahui beragam kemeriahan menyambut natal di Padang cukup semarak, hingga Sabtu (17/12), Mal seperti Basko GrandMal, Plasa Andalas, restauran Hayam wuruk, Restauran Haustea, dan lainnya sudah mempersiapkan program-program promosi event natal dengan berbagai tema yang menarik pengunjung.
Berbagai program diskon dengan harga yang menarik disertai program belanja berhadiah, menjadi unggulan daya tarik pengunjung yang datang. Tentunya bagi yang ingin merayakan malam pergantian tahun juga telah dipersiapkan diberbagai event-event lainnya yang menambah semaraknya Natal dan Tahun Baru di kota Padang. Tahun baru penuh keceriaan, penuh harapan dan pastinya penuh sesuatu yang baru.  Pa stinya penuh sesuatu yang baru. 
(Ghina Novarisa / 0810862038)

No comments:

Post a Comment