Wednesday, December 21, 2011

Dibalik Keindahan Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir Jambak yang terletak di simpang Muaro Penjalinan, memiliki keindahan yang luar biasa. Suasananya yang tenang membuat banyak sekali wisatawan lokal datang berkunjung . Saat senja mulai tiba, suasana sunset yang di hadirkan oleh pantai ini membuat pengunjung yang dating menjadi ‘ketagihan’ untuk dating kembali salah satu objek wisata yang ada di kota Padang ini.

Namun dibalik keindahan pantai yang dapat dinikmati oleh setiap mata yang memandang, terdapat penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh pengunjung yang datang. Pasangan muda – mudi yang datang kesana hanya bertujuan untuk duduk berdua – duaan, saling berangkulan mesra di sepanjang bibir pantai maupun pondok – pondok kecil, tanpa memperdulikan keadaan sekitar.

Parahnya lagi, warga disekitar juga memfasilitasi dengan menyediakan pondok – pondok mini dan tikar bagi pasangan yang ingin bermesraan disana. Dan sampai saat ini perilaku seperti masih kita temukan di objek – objek wisata yang ada di kota Padang, tidak hanya di pantai pasir jambak saja. Kita berharap aparat pemerintah dapat menindaklanjuti ini sehingga objek wisata kita bisa lebih ditingkatkan dari sebelumnya.
(Dicko Bri Anoki / 0810862030)

No comments:

Post a Comment